Berita
Pengalaman Positif Santri Didik SDIT AL-FATTAH di Jambore Ranting
Pengalaman Positif Santri Didik SDIT AL-FATTAH di Jambore Ranting

Berkemah umumnya dikenal sebagai aktivitas bermalam di alam terbuka dengan menggunakan tenda dan perlengkapan seadanya dengan tujuan untuk menyalurkan hobi menjelajahi alam, membangun kemandirian atau sekedar melepas kepenatan dari aktivitas sehari-hari.

Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Garawangi 2022 telah memberikan kesempatan kepada santri didik SDIT AL-Fattah untuk mengikuti kegiatan Jambore Ranting. Melalui kegiatan tersebut berbagai aktivitas seperti permainan, diskusi, demonstrasi, simulasi, dan lomba sehingga banyak sekali manfaat yang didapat yaitu mengasah kemampuan, memimpin dan berkomunikasi dengan sesama peserta bahkan dari sekolah lain, kakak kelas, maupun guru pembimbing. Selama berlangsungnya perkemahan, para santri didik dituntut memiliki kedisiplinan tinggi, seperti datang dan hadir di setiap sesi kegiatannya tepat waktu, mematuhi seluruh peraturan yang berlaku, serta selalu menjaga kebersamaan dan kekompakkan.

Dengan mengikuti kegiatan perkemahan yang pertama kalinya, para santri didik mendapat pengalaman yang unik, memperoleh ide-ide baru, semakin antusias pada hal-hal yang baru, menambah semangat belajar serta  membangun kerjasama yang baik satu sama lain. Banyak kegiatan yang baru dilakukan oleh santri didik, selama kegiatan berlangsung.



Mudah-mudahan dengan mengikuti kegiatan ini dapat membentuk karakter santri didik menjadi pribadi yang lebih baik, dan ini memang bukan perkara mudah. Namun dengan semakin berkembangnya kegiatan bermanfaat di alam terbuka seperti perkemahan akan menjadi sarana yang memadai untuk mewujudkannya.

#sditalfattah #alfattahjuara #jambore #jamboreranting #pramuka #pramukaasik #campingedukatif #fungames #TeamBuilding #teamwork

 








Berita Lainnya