Profil Sekolah
Sejarah SDIT Al-Fattah
Sejarah SDIT Al-Fattah
SDIT Al-Fattah kuningan berdiri pada tahun 2017 M, berbekal ikhtiar, doa dan kekuatan tekad, serta semangat dakwah untuk memajukan anak bangsa, maka SDIT Al-Fattah berpandangan bahwa sudah selayaknya sekolah-sekolah islam mampu berkompetisi dengan sekolah umum dalam mencerdaskan anak bangsa. Memberikan prioritas perbaikan mutu pendidikan sekolah berbasis keislaman dan pengetahuan futuristik, yaitu tentu saja bukan sekedar menonjolkan intelegensi (IQ) bahkan kecerdasan emosioanl (EQ) dan kecerdasan spiritual (SQ).

Kekuatan Sekolah Dasar Islam Terpadu kami adalah penguatan, pemantapan, dan pengembangan  Islamisasi Pengetahuan sebagai spirit dasar dalam aktivitas belajar dan mengajar di SDIT Al-Fattah. Sistem fullday school yang diterapkan di sekolah bertekad menjadikan budaya-budaya Islami lebih mudah diterima dan ditanamkan ke dalam anak didik dalam kehidupan keseharian

SDIT Al-Fattah juga memadukan antara Kurikulum dinas (K-13) dan kurikulum kepesantrenan seperti : Fiqih ubudiyyah, Bahasa Arab, Akidah Akhlak dll. dengan memiliki Program unggulan sebaga berikut :
1. Hafal Al-qur'an 6 Juz
2. Pintar bahasa bilingual
3. Sains Qur'ani
4. Sekolah berbasis multimedia.